aalfi/ December 29, 2018/ Informasi, Tulisan/ 805 comments

Nagoya adalah kota industri yang terkadang membosankan bagi wisatawan untuk dikunjungi. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa museum di Jepang yang hanya dapat Anda temukan di Nagoya? Mungkin museum ini bisa menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika Anda berkeliling di daerah Chubu. Simak ceritanya di bawah ya!

  1. Nagoya Science Museum

Meskipun ada banyak museum sains di Jepang, Nagoya Science Museum memiliki planetarium terbesar di dunia! Museum ini dapat dengan mudah dilihat dari kejauhan karena bangunannya memiliki bentuk bola besar di tengah yang cukup keren.

Anda dapat memilih dua pilihan tiket masuk, satu untuk museum saja dan satunya lagi untuk museum dan planetarium. Saya merekomendasikan untuk membeli tiket yang mencakup tiket museum dan planetarium. Jadi selama menunggu waktu Anda untuk masuk ke planetarium, Anda dapat menikmati berbagai perobaan eksperimental sains yang menarik di museum. Sayangnya, semua penjelasannya tertulis dalam bahasa Jepang.

Kubah planetarium disebut Brother Earth. Ketika Anda memasuki planetarium, Anda duduk berdasarkan nomor kursi yang tertulis di tiket dan Anda dapat melihat ada satu proyektor besar di tengah ruangan. Planetarium memiliki tema yang berbeda untuk setiap pertunjukan, misalnya waktu kunjungan saya kesana temanya adalah tentang bintang yang bisa kita lihat di langit Nagoya. Jadi jika Anda memiliki preferensi tertentu, lebih baik periksa dulu jadwal dan tema pertunjukan di situs web. Narasi selama pertunjukan semuanya menggunakan bahasa Jepang . Tapi menurut saya kita masih bisa kok menikmati suasana dan penjelasan gambar yang diceritakan di layar. Meskipun saya tidak mengerti semua penjelasan yang disampaikan, pertunjukan ini masih sangat mengesankan bagi saya.